Selasa, 10 November 2009

Akhirnya, Pep Guardiola Memuji Bojan Krkic

Barcelona berpesta gol 5-0 ke jala Cultural Leonesa di leg kedua Copa del Rey, Selasa 10 November 2009 (Rabu dini hari WIB). Ini membuat agregat kedua tim jadi 7-0 untuk keunggulan Barca. Sekaligus memuluskan langkah Barca ke babak selanjutnya.

Bintang Barca malam itu adalah Bojan Krkic yang mencetak dua gol di menit 52 dan 54. Sedangkan tiga gol lagi disumbang Pedro, Lionel Messi, dan Xavi. Atas hal ini, wajar rasanya bila kemudian pelatih Pep Guardiola memuji Krkic.

"Saya amat bahagia untuknya (Krkic) terutama setelah gol pertama. Dia akan tetap bermain baik dan meneruskan usahanya. Dia sangat berharga untuk klub dan untuk tim," kata Guardiola seperti dilansir Goal.

Hasil ini berbanding 180 derajat dengan rival terberat Barca, Real Madrid. Di saat bersamaan, Madrid memang bisa unggul 1-0 atas Alcrocon. Namun itu tak cukup mengejar agregat 1-4 untuk keunggulan Alcorcon. Itu memastikan langkah Madrid tertahan di Copa del Rey.

Sebaliknya bagi Barca, hasil ini membuat peluang treble winner musim lalu bisa terulang. Apalagi di dua kompetisi lain, yakni La Liga dan Liga Champions, Barca juga masih jadi kompetitor besar.

"Saya memberi selamat pada tim ini atas usaha mereka menyerang. Selepas babak pertama kami memiliki ritme, kecepatan, dan pergerakan lebih baik. Gol-gol ini membuat kami sedikit lebih tenang," ujar Guardiola lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Friends

Followers

Fave This

DUNIA PENUH BERITA Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts