Rabu, 23 September 2009

Hah..., Wasit Buang Air Kecil di Lapangan


Milan – Ulah kontroversial di lapangan hijau tidak hanya didominasi oleh para pemain sepak bola atau pelatih. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan juga kerap melakukan hal-hal aneh, yang kontroversial. Contohnya adalah Massimo Busacca.

Busacca adalah seorang pengadil lapangan hijau yang memiliki reputasi cemerlang. Atas kecemerlangannya, dia ditunjuk sebagai wasit yang memimpin partai final Piala Champions 2009. Namun Busacca bukannya tanpa cela. Wasit asal Swis itu disorot karena buang air kecil di saat pertandingan antara Al Gharrafa dan Al Khor di Qatar pada 12 September lalu.

Perilaku Busacca yang terjadi sesaat sebelum Al Khor mendapatkan tendangan penjuru bahkan terekam oleh stasiun televisi yang menayangkan secara langsung pertandingan itu.

Ini bukan kali pertama Busacca berperliaku kontroversial, seelumnya dia sempat dihukum oleh Asosiasi Sepak Bola Swis dengan larangan tiga kali memimpin pertandingan setelah mengacungkan jari tengahnya kepada penonton saat dirinya memimpin sebuah pertandingan.

Atas perilaku konroversialnya di Qatar, bukan tidak mungkin Busacca akan mendapatkan sanksi lagi dari pihak terkait.

Namun kabarnya Busacca telah meminta maaf atas kejadian itu kepada badan sepak bola di Qatar dengan mengemukakan alasan kesehatan. Setelah memohon maaf, pihak yang bersangkutan telah meluruhkan masalah meski sebelumnya mengaku sangat tidak senang atas kejadian itu.

2 komentar:

elangbiru on 2 Oktober 2009 pukul 16.21 mengatakan...

Sehat saja butuh biaya, apalagi sakit.

Muhammad Ali on 5 Oktober 2009 pukul 05.36 mengatakan...

pesing tuh

Posting Komentar

Friends

Followers

Fave This

DUNIA PENUH BERITA Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts