Kamis, 24 September 2009

Olimpiade Berhadiah Rp 2 Miliar !!!

Dalam setiap satu tahun sekali masyarakat Indonesia sering kali mengadakan lomba-lomba yang unik dan menarik. Lomba tersebut biasanya dilakukan setiap bulan Agustus. Hadiahnya pun beragam, dari buku tulis, bolpoint, sepeda angin sampai sepeda motor. Tapi tahukah Anda, ada lomba yang hadiahnya 2 miliar...???.

Berikut penulis sampaikan beritanya;

JAKARTA - Olimpiade Sains Nasional Perguruan Tinggi seluruh Indonesia (OSN PTI) kembali digelar oleh Pertamina. Selain berhadiah total Rp 2 miliar, pemenangnya akan dipersiapkan mengikuti Olimpiade Sains di tingkat Internasional.

"Kami optimistis dengan antusiasme peserta dan berharap jumlah tahun ini mencapai 10 ribu, karena pada penyelenggaraan tahun lalu saja melebihi target, yaitu dari 2000 menjadi 4.666 mahasiswa," ujar Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Toharso di gedung Dikti Depdiknas, Jakarta, Selasa (15/9).

Dia menambahkan, OSN PTI akan menjadi ajang penjaringan bibit-bibit unggul bidang sains kimia, fisika dan matematika di kalangan perguruan tinggi se-Indonesia.

Sebagai tahapan awal, pendaftaran OSN PTI sudah dibuka sejak 5 September 2009 lalu dan akan ditutup pada 26 Oktober 2009. Adapun seleksi tingkat nasionalnya akan berlangsung di Jakarta pada 4-9 Desember 2009 mendatang. Penetapan pemenang akan diumumkan pada 9 Desember 2009.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Waaah,ini Lomba yang hebat banget...tapi,bagaimana mengenai syarat dan ketentuannya????? ;-)

Posting Komentar

Friends

Followers

Fave This

DUNIA PENUH BERITA Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts