Selasa, 25 Agustus 2009

Perjalan Karier Ibrahimovic


Siapa yang tidak kenal dengan Zlatan Ibrahimovic, Zlatan Ibrahimovic bviasa dipanggil dengan sebutan Ibra, atau sebutan keren yang lain adalah IBRAKADABRA. Sebutan IBAKADABRA memang layak disematkan kepadanya, karena setiap Ibra memegang bola, lawan seolah-olah tersihir dengan kocek-an mautnya. Dan hampir tiap bola yang dipegangnya akan menghasilkan. Ibra mengawali karier sepak bolanya di Ajax Amsterdam, Liga Belanda.

Dari situlah karier profesionalnya dimulai, skill dan talentanya pun sudah kelihatan. Sehingga Inter Milan tertarik dan membeli Ibra. Ketika main di Inter Milan juga demikian, skill dan talentanya semakin terasah sehingga menjadi perhatian di dunia kala itu, pun juga saat ini. Pada Tahun 2009 IBRAKADABRA berlabuh ke Barcelona. Pemain bertubuh jangkung ini menjadi pembelian utama Barcelona pada musim panas di tahun 2009 ini.

Ada berbagai pertimbangan kenapa Zlatan Ibrahimovic berlabuh ke Barcelona. Pertimbangan yang paling utama adalah karena sepak bola Italia terlalu bertahan. Sistem seperti itu, menurut Ibra membuatnya tak mampu merasakan kenikmatan bermain sepak bola. Mantan pemain Ajax itu bergabung dengan Barca dari jawara Seri A Inter Milan musim panas ini dengan harga lebih dari 40 juta euro (Rp 572 miliar) plus Samuel Eto’o.

“Di Italia, semua tim kuat dalam pertahanan dan lebih banyak bertahan daripada menyerang,” Itulah yang diungkapkan Ibra saat wawancara dengan tuttocampo. IBRAKADABRA melanjutkan, “Di sini, saya tidak stres seperti saat bersama Inter. Suasana dan tempo permainannya lebih santai membuat saya lebih berkonsentrasi kepada sepak bola.”

Pertimbangan Ibra yang lain adalah karena La Liga merekrut dua pemain terbaik dari Seri A dan Liga Primer, liga ini sangat istimewa. Memang saat ini La Liga menjadi idola liga-liga di dunia, karena La Liga bertaburan pemain-pemain kelas dunia. Seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema dan IBRAKADABRA sendiri.
Kalau Anda sendiri suka liga apa neh???

0 komentar:

Posting Komentar

Friends

Followers

Fave This

DUNIA PENUH BERITA Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts